28 Mei 2009

SBY Risih Lihat Permukiman Kumuh di Pinggir Rel

SBY Risih Lihat Permukiman Kumuh di Pinggir Rel

Selasa, 28 April 2009 - 15:30 wib

 

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengelus dada melihat kondisi permukiman penduduk yang kumuh di sepanjang jalur kereta api Stasiun Tanjung Priok-Senen, Jakarta.

Presiden SBY merasa risih karena sampah berserakan di mana-mana dan tata letak bangunan di pinggiran rel juga semrawut. Menurut SBY kawasan di sepanjang rel sangat tidak layak huni. "Saya melihat di kiri kanan rel, perumahan penduduk di sepanjang jalur itu menurut saya perlu kita tata kembali," ujar SBY di Stasiun Senen, Jakarta, Selasa (28/4/2009).

Karena itu, SBY mengaku telah menginstruksikan kepada Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Gubernur DKI Fauzi Bowo, Wali Kota Jakarta Pusat Sylviana Murni, dan para pejabat PT KA agar segera mengambil langkah konkret untuk menata ulang permukiman di sepanjang jalur KA.

"Saya sudah minta kepada menteri untuk merumuskan sumber pendanaannya barangkali dipadukan antara anggaran pusat dan daerah, baik provinsi maupun kota. Yang penting, zona yang dilewati KA itu bersih," ujarnya.

Sebelumnya, bersama para menteri dan pejabat PT KA, Presiden SBY meresmikan Stasiun Tanjung Priok dengan cara mencoba jalur KA jurusan Tanjung Priok-Stasiun Senen. Presiden bersama rombongan menaiki KA Joko Kendil. (Iman Rosidi/Trijaya/ful)


http://news.okezone.com/index.php/ReadStory/2009/04/28/1/214755/sby-risih-lihat-permukiman-kumuh-di-pinggir-rel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar