26 Mei 2009

Balita Busung Lapar Akhirnya Dibawa ke Rumah Sakit

Republika Newsroom
Senin, 25 Mei 2009

JAKARTA -- Eka Pratiwi (4 tahun), seorang balita yatim piatu, terkena penyakit busung lapar, akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Pasar Rebo Jakarta Timur, Senin (25/5) sore sekitar pukul 15.00 WIB.Eka dibawa oleh lima orang petugas Puskesmas Kelurahan Tengah, kecamatan Kramatjati.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, Paripurna Harimuda Sediyono, menyatakan, perawatan Eka di RSU Pasar Rebo ditanggung pemerintah Jakarta Timur. "Semuanya ditanggung," ungkap Paripurna kepada Republika.

Pantauan Republika, rumah yang dihuni Eka merupakan rumah kontrakan berukuran empat kali delapan meter. Eka tinggal bersama pasangan suami istri, Jalileng (49) dan Nurhayati (50) yang juga sebagai paman dan bibinya. Sebab, kedua orang tua Eka, Hendrik dan Kasmirin sudah meninggal dunia.

Menurut Jalileng, Eka menderita busung lapar sejak dua bulan yang lalu. "Dalam dua bulan terakhir itu badannya mengecil," ungkapnya. Jalileng menambahkan, tangan dan kakinya sudah tidak terlihat lagi dagingnya, namun perutnya buncit.

Jalileng mengaku dirinya tidak mampu untuk membiayai dan membawanya ke rumah sakit. "Selama satu tahun ini saya sudah tidak bekerja, sedangkan istri saya juga hanya ibu rumah tangga," ujar Jalileng menandaskan. c81/pur


Tidak ada komentar:

Posting Komentar