26 Mei 2009

Disnakertrans Mojokerto Dituntut Dibubarkan

Selasa, 26 Mei 2009

MOJOKERTO, KOMPAS.COM Tidak kurang 300 buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Kabupaten Mojokerto, Selasa (26/5), melakukan aksi demonstrasi ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans Kabupaten Mojokerto. Mereka menuntut pembubaran Disnakertrans Mojokerto yang dinilai tidak menjalankan fungsinya sebagai pembela kepentingan buruh.

Aksi tersebut dimulai sekitar pukul 09.00 dari kawasan Ngoro Industri Persada yang berada di ujung timur Kabupaten Mojokerto. Ratusan massa demonstran yang menaiki sepeda motor itu sebagian menghentikan kendaraan mereka di depan MAN Mojokerto dan melakukan long march dari titik itu ke Disnakertrans Mojokerto yang berjarak sekitar satu kilometer.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Mojokerto Agus M Anas menyebutkan bahwa Disnakertrans hanya sebatas menanggapi keluhan persoalan yang berada dalam lingkup tugas mereka. Ia menyatakan, keinginan untuk memidanakan seseorang yang dilontarkan buruh dalam hal ini bukan menjadi tanggung jawab Disnakertrans.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar