25 Mei 2009

PRT WNI Mati Diduga Disiksa di Malaysia

Antara - Minggu, Mei 24


Kuala Lumpur (ANTARA) - Seorang pembantu rumah tangga (PRT) Indonesia yang dikenal namanya "Kartini", 20 tahun, ditemukan sudah tak bernyawa lagi di ruang tamu rumah majikannya di Petaling Jaya, Selangor, Sabtu, sekitar jam 15.15.


Kepala polisi Petaling Jaya, Selangor, Arjunaidi Mohamed, mengatakan, korban ditemukan oleh salah seorang majikannya sudah meninggal dunia dengan badan penuh luka-luka lebam, kemudian melaporkan kejadian itu kepada polisi, demikian media massa, Minggu.


Hasil otopsi tim dokter rumah sakit Kuala Lumpur membenarkan terdapat luka-luka lebam pada tubuh korban, dan kemudian hasilnya itu diberikan kepada polisi.

Korban sendiri baru bekerja di rumah majikan itu selama dua bulan. Rumah itu ditinggali oleh seorang kakek berusia 75 tahun yang sedang mengidap kanker dan seorang anak laki-laki dan perempuan. Istri kakek itu sedang tidak ada di rumah karena sedang dirawat di rumah sakit Universitas Malaya.


Polisi Malaysia telah menahan kedua anak majikan itu untuk membantu penyelidikan penyebab kematian PRT Indonesia. Jika ketahuan bersalah, pelaku akan dikenakan pasal 302 kasus penyiksaan pembunuhan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar