22 April 2009

TKI Korban Pembiusan Dibuang di Kulonprogo

Selasa, 21 April 2009 
Okezone.com
KULONPROGO  - Tindak kriminal pembiusan terhadap Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang baru saja pulang dari luar negeri kembali terjadi di Kulonprogo. Dua warga Jawa Tengah, ditemukan warga  tidak sadarkan diri di dua lokasi terpisah. Kini keduanya masih menjalani perawatan medis di RS Rizky Amalia, Temon, Kulonprogo.
Aksi pembiusan ini menimpa Sodiyah (40) warga Mangunweni, Pantai Ayah, Kebumen, Jawa Tengah yang baru saja pulang bekerja dari Arab Saudi. Sedangkan korban lainnya bernama Rosidin (35) warga Karangrejo, Lumbir, Banyumas, yang baru pulang dari Kalimantan Tengah sebagai buruh.

Informasi yang dihimpun, Selasa (21/4/2009), korban Sodiyah ditemukan warga di Pasar Glaeng, Jangkaran, Temon, sekira pukul 00.30 WIB. Warga di sekitar pasar menemukan korban tidak sadarkan diri, tergeletak di salah satu ruangan bangunan pasar.

Warga yang curiga akhirnya melaporkan penemuan ini ke Polsek Temon, hingga akhirnya dievakuasi ke rumah sakit.
Sementara Rosidin, ditemukan di Lapangan Pencengan, Kedundang, Temon, sekira pukul 05.00 WIB. Dia ditemukan dalam kondisi setengah sadar. Hampir sama dengan Rodiyah, kedua saku celana korban dalam kondisi sobek. Kemungkinan pelaku sengaja menyobek untuk memudahkan mengambil uang yang disaku dalam saku celananya.

Menurut Rodiyah, saat itu dirinya baru saja pulang dari Arab Saudi. Sesampainya di Jakarta, korban menumpang Lion Air dan turun di Bandara Adi Sucipto. Ketika keluar bandara, korban dijemput pelaku yang tidak dikenal. Para pelaku ini mengaku disuruh keluarganya di Kebumen untuk menjemputnya. Hingga akhirnya korban yang mengaku naik travel ini, diberi minuman jamu dan tidak sadarkan diri.

"Saya tidak ingat lagi semua kejadian, tahu-tahu saya sudah disini," ujarnya pasrah. Tidak ada perhiasan berharga yang melekat di tubuh korban. Semuanya habis diambil kawanan pelaku, mulai dari barang-barang bawaan hingga uang sekitar 12 ribu real hasil kerjanya di Arab. (Kuntadi/Koran SI/teb)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar