26 April 2009

Pulang dari Arab, TKW Jadi Korban Pembiusan

25/04/2009

Kebumen, CyberNews. Tenaga kerja wanita Desa Mangunweni, Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen yang baru pulang dari Arab Saudi menjadi koban pembiusan. Korban bernama Sodiyah (40), ditemukan tidak sadarkan diri ruangan bangunan Pasar Glaeng, Jangkaran, Kecamatan Temon, Kulonprogo.

Camat Ayah Tugiyono menyatakan ikut prihatin dengan kejadian yang
menimpa warganya. Kondisi kesehatannya sudah pulih, namun pikirannya
masih terlihat seperti orang bingung. Dinas Nakertransos dengan
didampingi staf kecamatan juga sudah mengunjungi korban di rumahnya.

"Sebelum dibawa pulang oleh Sukirno suaminya dan Kepala Desa Mangunweni, korban sempat dirawat di Rumah Sakit Rizky Amalia Kulonprogo," ujar Tugiyono SSos kepada Suara Merdeka CyberNews, Sabtu (25/4).

Peristiwa itu terjadi saat Sodiyah baru pulang bekerja dari Arab Saudi, Selasa (21/4) . Sampainya di Jakarta dia melanjutkan pulang ke Kebumen dengan perjalanan udara yakni menumpang Lion Air dan turun di Bandara Adi Sucipto Yogyakarta.

Saat keluar bandara, dia dijemput orang yang tidak dikenal yang mengaku suruhan keluarganya. Meski sempat ragu, namun akhirnya korban mau naik mobil seperti travel itu. Dia tidak sadarkan diri setelah meminum jamu yang diberikan oleh pelaku.

Saat itulah, barang-barang bawaan, perhiasan, dan uang sekitar
12.000 real hasil jerih payahnya bekerja di Arab habis disikat pelaku. "Saya tidak ingat lagi semua kejadian, tahu-tahu saya sudah di rumah sakit," ujar Sodiyah.

(Supriyanto /CN05)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar