30 April 2009

Bocah Gizi Buruk Lumpuh

Berita kota,

Rabu, 29 April 2009

 

 

Dua bocah penderita gizi buruk di Kabupaten Lebak kondisinya sangat memprihatinkan. Salah seorang kurus kering hingga tidak mampu berjalan. Dinkes membantah bocah ini menderita gizi buruk.

 

Jumlah anak penderita gizi buruk di wilayah Kabupaten Lebak Banten, bertambah. Dua anak usia dini yang diperkirakan sudah lama menderita gisi buruk dilarikan ke RSUD Dr. Adjisarmo Rangkasbitung, selasa 28/4. mereka diharapkan mendapatkan perawatan dan penanganan medis agar kondisinya membaik.

 

Kedua anak malang tersebut adalah Mukri (11) warga kampung Babakan Padik Desa Sukanagara kec. Muncang dan Rustika (2) warga Kampung Aweh dalam, desa Aweh, kecamatan Kalanganyar. Namun dari kedua bocah itu hanya Mukri yang dipastikan dirawat di RSUD Dr. Adjidarmo sedangkan Rustika belum ada kabar lebih lanjut karena kabarnya yang bersangkutan diminta pulang dulu bersama keluarganya untuk mengambil keperluan yang dibutuhkan di rumah sakit.

 

Ketika dibawa ke rumah sakit kondisi Mukri sangat memprihatinkan. Badan bocah itu kurus kering, sehingga lemah lunglai. Ia bahwa tidak mampu berjalan alias lumpuh.

 

Menurut Karti (45), Ibunda Mukri kondisi memprihatinkan yang dialami putranya terlihat sejak dua bulan lalu. Sejak itu, kondisi kesehatannya terus menurun. Berat badannya menyusut dengan cepat sehingga badannya sekarang kurus dan tulang-tulangnya menonjol, sehingga hanya terlihat kulit membungkus badan. Selain itu akibat kondisinya yang sangat lemah, bocah ini tidak mampu berjalan sendiri.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar