28 April 2009

Dijaga Satpol PP, PKL Bersih


Berita Kota
Sabtu, 25 April 2009

KESERIUSAN
petugas Satpol PP Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat menertibkan kawasan Grogol dari pedagang kaki lima (PKL) patut mendapat acungan jempol. Buktinya selama enam bulan belakangan, PKL di depan Gedung Universitas Trisakti, Tarumanegara, kolong Jl S Parman, hingga Mal Citraland yang biasanya dikuasai PKL, kini sudah bersih. Pedesterian yang biasanya dipenuhi PKL, kini bisa dilalui pejalan kaki dengan mudah.   

"Guna menjaga kawasan itu agar tidak lagi dikuasai PKL setiap hari kami menerjunkan 40 personel secara bergantian. Tindakan itu ternyata ampuh, sehingga PKL tidak kembali menggelar dagangannya," ujar Wakil Camat Grogol Petamburan Zery Ronazi, Jumat (24/4).

Zery menambahkan, mengantisipasi PKL supaya tidak kembali, jajarannya rutin menyebar personel. Selain melakukan kontrol dengan cara berkeliling juga melakukan penjagaan dan menginstruksikan anggota bertindak tegas apabila ada PKL yang nekat menggelar dagangannya. "Petugas harus tegas, langsung angkut gerobak milik PKL yang nekat menggelar dagangan," tegasnya. Sesuai komitmen, untuk menjaga lingkungan tersebut bersih dari PKL, tandas Zery, pihaknya akan terus melakukan penjagaan. O oan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar