11 November 2009

BBM Tidak Naik BLT Dihapus



November 11, 2009

TANAH ABANG (Pos Kota) - Pemerintah sudah menghentikan BLT (biaya langsung tunai) sebesar Rp100 ribu yang dibayarkan tiga bulan sekali sebesar Rp300 ribu, karena  tidak ada lagi kenaikan harga BBM (bahan bakar minyak).

"Kita berharap tidak ada lagi karena pemberian BLT itu menyesuaikan dengan keadaan di mana saat itu ada kenaikan harga BBM, sehingga pemerintah memberikan konpensasi atas kenaikan BBM tersebut," kata Menko Kesra Agung Laksono usai memimpin rapat tingkat menteri di Kantor Kementerian Kesejahteraan Rakyat, Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan pemerintah tidak mengalokasi anggaran untuk BLT karena memang tidak ada kebutuhan untuk pembayaran konpensasi, berbeda kalau dulu memang ada kenaikan BBM sehingga BLT dikucurkan.

Namun demikian, kata dia, pemerintah tetap akan memberikan bantuan masyarakat yang masuk katagori miskin sesuai data BPS (Badan Pusat Statistik) dengan berbagai program.

Sebelumnya diberitakan, pemerintah memberikan BLT kepada masyarakat miskin sebesar Rp100 ribu setiap bulannya. Pembayaran itu dilakukan Kantor Pos di seluruh Indonesia di setiap kecamatan. (johara/B)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar