19 November 2009

Satpol PP Nyaris Ditusuk Pedagang Soto


Kamis, 12 November 2009 BK
Penertiban pedagang kakilima (PKL) di Jl Otista Raya, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur diwarnai ketegangan, Rabu (11/11). Anggota Satpol PP kecamatan setempat nyaris ditusuk pedagang soto dengan pisau. Untung petugas dengan sigap menangkisnya.

Pedagang soto bernama Deni (25) langsung diamankan petugas ke kantor kecamatan berikut sebilah pisau yang merupakan peralatan berdagang.

Deni sendiri mengaku kesal lantaran dilarang berjualan. Dia pun mencaci dan mengancam akan menghabisi nyawa anggota Satpol PP, Karim dan Hendrik yang melarangnya berjualan di samping Bank BRI Cabang Otista Raya.

Untung keduanya mengetahui gelagat itu sehingga langsung mengelak, sedangkan anggota Satpol PP lainnya langsung mengamankan Deni. "Untung kami tahu dia mengambil pisau dari gerobak, sehingga kami bisa menghindar," kata Karim.

Meski sudah diamankan sejumlah petugas Deni masih memberontak hingga membetot perhatian warga sekitar. Saat tiba di kantor kecamatan Deni diminta mengeluarkan kartu identitasnya.

Kasatgaspol PP Jatinegara Luasman Manihuruk mengatakan, penertiban itu merupakan kegiatan rutin, karena Jl Otista Raya terlarang bagi pedagang. "Saat petugas meminta Deni hengkang, dia menolak. Petugas pun berupaya mengangkut gerobaknya. Tetapi ditolak dan terjadilah insiden tersebut. Kami sudah menyerahkan masalah ini ke Polsek Jatinegara. Deni sudah diserahkan ke polisi lantaran berupaya hendak menikam petugas dengan senjata tajam," kata Luasman. O lia



Tidak ada komentar:

Posting Komentar