29 November 2009

Api Lalap Puluhan Rumah Kumuh

Api Lalap Puluhan Rumah Kumuh


28/11/2009 12:52

Liputan6.com, Jakarta: Kebakaran kembali terjadi di Jakarta. Kali ini sebanyak 80 rumah kumuh hangus dilalap si jago merah. Kebakaran ini terjadi di kawasan Kampung Baru, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (28/11) sekitar pukul 08.30 WIB. Api berkobar dengan cepat memusnahkan rumah semipermanen yang berada di pinggir laut dekat dengan tempat pelelangan ikan Muara Angke.

Berdasarkan informasi yang diperoleh ANTARA, sebagian besar penghuni rumah semipermanen tersebut bekerja pada malam hari di Pasar Ikan Muara Angke. Fadli, salah seorang warga setempat, segera melihat kobaran api yang berasal dari rumah Rasinah yang kosong karena ditinggal pulang kampung atau mudik ke Jawa Tengah.

Lelaki berusia 43 tahun itu segera berteriak membangunkan warga. Sebagian warga panik menyelamatkan barang-barang mereka karena api berkobar cepat memusnahkan bangunan yang terbuat dari kayu. Kobaran api akhirnya dipadamkan setelah 15 mobil Dinas Pemadam Kebakaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tiba di lokasi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Menurut petugas di lokasi kejadian, kebakaran ini diduga akibat hubungan pendek arus listrik. Kepala Kepolisian Sektor Sunda Kelapa Ajun Komisaris Polisi Kristanto Yoga Darmawan mengatakan, pihaknya sedang menyelidiki penyebab kebakaran. Sementara para korban kebakaran kini mendirikan tempat penampungan sementara di depan Pasar Ikan Muara Angke.(ANS)

http://berita.liputan6.com/ibukota/200911/252712/Api.Lalap.Puluhan.Rumah.Kumuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar