25 November 2009

Ricuh, Eksekusi Rumah di Pondok Kopi

Ricuh, Eksekusi Rumah di Pondok Kopi  

Arie Pratika

Suasana eksekusi lahan di Pondok Kopi, Jaktim.

25/11/2009 17:21
Liputan6.com, Jakarta: Eksekusi belasan rumah warga di Rukun Tetangga 01 Rukun Warga 03 Kelurahan Pondok Kopi, Jakarta Timur, diwarnai kericuhan. Warga yang mencoba menghalangi penggalian lahan saat eksekusi berlangsung terlibat baku hantam dengan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Dalam eksekusi yang berlangsung Rabu (25/11) itu, dua orang warga terluka akibat dihantam tongkat petugas. Korban selanjutnya di bawa polisi ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan.

Selain diwarnai baku hantam, penggusuran itu juga diiringi isak tangis histeris. Seorang wanita yang rumahnya dibongkar menangis sambil memaki petugas Satpol PP. Warga merasa ditipu dan mendesak pemerintah segera membayar ganti rugi atas lahan mereka yang terkena proyek Banjir Kanal timur.

Menurut warga, eksekusi itu terkesan dipaksakan. Padahal, lima dari 11 rumah yang ditertibkan hingga kini belum mendapat ganti rugi lahan. Mereka hanya menerima ganti rugi bangunan di atas tanah yang bersertifikat lengkap. Sedangkan ganti rugi lahan tidak diberikan.(ASW)

http://berita.liputan6.com/ibukota/200911/252373/Ricuh.Eksekusi.Rumah.di.Pondok.Kopi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar