19 November 2009

Tolak Dirazia, Pengamen Nekat Tusuk Satpol PP

Kamis, 19/11/2009

detik.com



Surabaya - Seorang pengamen nekat menusuk salah satu petugas Satpol PP Kecamatan Tegalsari Surabaya. Aksi itu dilakukan saat pelaku, Dadang Setiawan (65) akan dijaring razia anak jalanan, pengamen, gepeng di kawasan Kedungsari, Tegalsari.

Akibatnya, petugas bernama Andi Pribadi (35) mengalami luka tusuk di bagian lengan kanan dan dilarikan ke RSU dr Soetomo. Sedangkan pelaku warga Labuhan, Banten diamankan dan digiring ke Polsek Tegalsari.

"Saat itu kita menggelar operasi rutin, saat kita amankan dan kita naikkan ke mobil patroli, pengamen itu mengamuk dan melukai rekan kami," kata salah satu petugas Satpol PP Kecamatan Tegalsari yang enggan disebutkan namanya di Mapolsek Tegalsari Jalan Basuki Rahmat, Kamis (19/11/2009).

Saat diperiksa di polsek, pelaku mengaku nekat melakukan penusukan lantaran tidak terima digaruk petugas Satpol PP. Pasalnya, dirinya baru mengamen dan mendapat hasil Rp 3 ribu saja.

Meski begitu, polisi tetap menangani pelaku karena sengaja membawa senjata tajam dan melukai korban. "Pelaku tetap kita proses dan kita tahan karena membawa sajam serta melukai petugas yang melakukan pekerjaannya," tegas Kapolsek Tegalsari AKP Totok S.

Selain mengamankan pelaku, polisi mengamankan gitar. Sedangkan barang bukti senjata tajam masih dicari petugas di sekitar TKP karena polisi hanya mengantongi sarung pisau.
(fat/fat)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar