24 November 2009

PKL Serbu Jalan Protokol dan Sport Centre


November 22, 2009

INDRAMAYU (Pos Kota) – Tim penilai Adipura tingkat provinsi dan pusat selesai menilai dan kembali ke kota asal, situasi jalan-jalan protokol yang semula bersih, sekarang dipadati ratusan PKL (Pedagang Kaki Lima) lagi.
"Betulkan kata saya? Penertiban PKL di sini hanya 'hangat-hangat tahi ayam'. Ditertibkan saat ada tim penilai lomba saja. Setelah tim penilai lomba Adipura bubar, PKL dibiarkan berjualan di tempat semua," ujar Adi, 43, salah seorang warga Indramayu yang kini jadi PNS di DKI Jaya.
Satpol PP kata dia, semestinya konsisten menertibkan PKL. Jangan hanya ada tim penilai saja PKL itu bisa ditertibkan. Setelah tim penilai9 lomba Adipura pulang, jalan-jalan protokol kembali dipenuhi PKL.
Berdasarkan pemantauan Pos Kota, jalan-jalan protocol seperti Jalan A. Yani, Jalan Suprapto, Sport Centre, Gedung Juang serta Taman Belakang Masjid Agung saat ada tim adipura melakukan penilaian di Kota Indramayu dan Sindang bersih dari PKL.
Sekarang, lokasi itu dijejali lagi PKL. Gerobak-gerobak dagangan malah ditinggalkan seenaknya di pinggir-pingir jalan. Mengesampingkan ketertiban dan keindahan kota.
"Kami mohon Satpol PP nya bekerja konsisten, katanya ingin meraih Adipura lagi," ujar Ahmadi, 48 warga yang lain.(taryani/dms).-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar