30 November 2009

WNI Di Kuala Lumpur Sholat Di Wisma Duta

Nov 28, 2009


Berita Sore


Kuala Lumpur ( Berita ) :  Sekitar 1.000 warga Indonesia, baik lelaki, wanita dan anak-anak, yang tinggal di kawasan Kuala Lumpur, melakukan sholat Idul Adha di Wisma Duta Besar bersama dengan Dubes RI untuk Malaysia Da'i Bachtiar dan wakilnya Tatang B Razak.


"Setiap tahun, kami adakan sholat Idul Adha dan Idul Fitri di rumah duta besar karena punya halaman yang luas. Hari ini diperkirakan sekitar 1.000 warga Indonesia yang tinggal di Kuala Lumpur dan sekitarnya datang dan sholat berjama'ah di sini," kata Dubes Da'i Bachtiar, di Kuala Lumpur, Jumat [27/11].


Warga Indonesia yang sholat umumnya adalah staf KBRI, ekspatriat, mahasiswa, dan TKI yang tinggal di Kuala Lumpur dan sekitarnya.


Mungkin hanya kedutaan Indonesia yang mengadakan sholat Idul Adha di Kuala Lumpur. Oleh sebab itu, banyak juga penghuni yang tinggal di kawasan perumahan staf kedutaan asing Kuala Lumpur dan muslim sholat Idul Adha di lokasi tersebut. Khotib sholat Idul Adha kali ini diisi oleh Ahmad Nurhono, warga Indonesia yang menjadi penasehat Petronas.


KBRI Kuala Lumpur menyumbang satu sapi dan satu kambing untuk korban dan dagingnya dibagikan kepada fakir miskin. Setelah sholat selain silaturrahmi sesama warga Indonesia, Wisma Duta juga menyajikan masakan Indonesia antara lain masakan Padang, baso, uli dan ketannya, buah Matoa dari Papua, dan minuman teh tarik. ( ant )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar