08 September 2009

Usai Melahirkan Bayi Kembar, TKW Asal Madura Meninggal Dunia

Selasa, 08/09/2009

Ardi Yanuar - detikSurabaya


Pamekasan - Seorang TKW asal Madura bernama Hojah (26) meninggal dunia di Malaysia. Jenazah Hojah asal Desa Candi Burung, Kecamatan Proppo, Pamekasan tiba pada Selasa (8/9/2009) dini hari dan langsung dimakamkan di pemakaman desa setempat.

Kades Pangtonggal yang bernama Lukman, Hojah meninggal dunia setelah melahirkan anak keduanya di Negeri Jiran. Anak kedua Hojah yang berusia 38 hari adalah bayi kembar berjenis kelamin laki-kali.

"Hojah baru menyusul suaminya dua tahun ke Malaysia. Sedangkan suaminya sudah 10 tahun bekerja di sana," katanya kepada detiksurabaya.com.

Lukman yang mempunyai hubungan saudara dengan Hojah mengungkapkan selama tinggal di Malaysia, Hojah dan suaminya yang bernama Maksum (32) tidak pernah terlambat mengirim uang bagi anak pertamanya yang bernama Amirul (6). Amirul selama ini tinggal bersama neneknya di Pamekasan.

"Maksum dan Hojah merupakan pasangan suami istri yang harmonis. Mereka saling mendukung satu sama lainnya untuk menghidupi keluarganya di kampung," ungkapnya.

Maksum tambah Lukman berencana akan kembali ke Malaysia seusai lebaran. Anak kembarnya dia titipkan pada kerabat di Madura.

"Kebetulan Maksum mendapat cuti dan izin dari majikannya di Malaysia. Seusai lebaran dia balik ke sana lagi," pungkasnya.

(wln/wln)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar