21 September 2009

Konjen Malaysia di Medan Lepas TKI di Polonia


15 September 2009

Okezone


MEDAN - Ketegangan antara masyarakat Indonesia-Malaysia terkait persoalan sejumlah klaim budaya dan wilayah tidak menyurutkan sejumlah TKI untuk tetap mengadu nasib di negeri jiran Malaysia.

Siang ini sebanyak 45 TKI asal Sumatera Utara berangkat menuju Malaysia dari Bandara Polonia Medan. Keberangkatan itu juga dilepas oleh Konsulat Jenderal Malaysia Medan Fauzi Oemar.

Turut hadir dalam acara pelepasan itu BPPP TKI Sumatera Utara Sumadi Mushin dan anggota DPD Parlindungan Purba.

Saat pelepasan Fauzi berpesan kepada para TKI agar tidak khawatir dengan isu-isu miring yang beredar seperti kasus penganiayaan terhadap TKI di Malaysia, dan rendahnya upah.

"Polisi Diraja Malaysia akan melindungi TKI, mengenai upah disesuaikan dengan  pendidikan dan keterampilan TKI. Kami tidak membedakan bangsa (asal pekerja) dari Filipina atau Pakistan atau dari Indonesia, yang pasti kalau ada kemahiran dan pendidikan upah akan disesuaikan," jelasnya.

Sementara itu salah satu TKI asal Langkat Evi Yuyani mengaku berangkat ke Malaysia karena desakan ekonomi untuk membantu orang tua dan menghidupi anaknya, meski di satu sisi merasa sedih tak bisa berlebaran bersama keluarganya.

(Novita Sianipar/Trijaya/fit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar