28 September 2009

Gubernur NTB Raih Satyalancana TKI

Tim Liputan 6 SCTV

25/09/2009

Liputan6.com, Jakarta: Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Moh. Jumhur Hidayat, Kamis (24/9), mengungkapkan, Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH. M. Zainul Majdi, M.A. akan menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Gubernur NTB mendapatkan anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan karena keberhasilannya memberikan dukungan dan penyediaan fasilitas berupa sarana Layanan Terpadu satu Pintu (LTSP) dalam penempatan dan perlindungan TKI di wilayah NTB, sehingga pelayanan terhadap calon TKI menjadi mudah, murah, cepat, dan aman. Jumhur menyatakan, pemberian penghargaan terhadap pejabat negara atas upaya pelayanan dalam penempatan dan perlindungan TKI itu merupakan yang pertama kali diberikan Presiden RI.

Ia mengharapkan, penghargaan kepada Gubernur NTB akan memotivasi para pejabat terkait lainnya untuk lebih memudahkan proses pelayanan penempatan dan perlindungan kepada para TKI maupun calon TKI, dengan pelayanan yang maksimum.

Gubernur Nusa Tenggara Barat bersama BNP2TKI memprakarsai pendirian Layanan Terpadu Satu Pintu bagi calon TKI pada akhir 2008. Dengan model LTSP, calon TKI tidak perlu memproses dokumen penempatannya ke berbagai instansi yang tersebar di sejumlah lokasi, karena semua instansi terkait sudah berkantor di satu tempat. Model LTSP untuk TKI yang diresmikan Kepala BNP2TKI itu pada akhirnya membuat pengurusan dokumen penempatan dan perlindungan TKI yang ada di NTB menjadi lebih mudah, cepat, murah dan aman melalui keterpaduan sistem pelayanan kebijakan.(YUS)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar