21 September 2009

Jelang Lebaran, Pengiriman Uang TKI Melonjak 4 Kali Lipat

17/09/2009

Moh Hartono - detikSurabaya

Sumenep - Kiriman uang TKI asal Kabupaten Sumenep, Madura yang bekerja di berbagai negara melonjak drastis sejak sepekan terakhir. Dari Rp 30 juta setiap harinya saat ini mampu mencapai Rp 150 juta atau meningkat hingga 4 kali lipat dibanding hari-hari biasa.

Tak ayal, Kantor Posindo Sumenep yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo selalu ramai oleh keluarga TKI. Mayoritas TKI asal Sumenep ini berada di Malaysia. Sedangkan TKI yang ada di negara lain semisal Singapura, Brunei Darussalam dan timur tengah lainnya jumlahnya lebih sedikit.

Manager Pelayanan Kantor Pos Kabupaten Sumenep Ahmad Ghazali mengatakan, tidak menutup kemungkinan pengiriman uang dari TKI selama 2 hari ke depan akan lebih besar seiring menjelang lebaran.

"Untuk hari ini dan besok, uang yang dikirim oleh TKI untuk keluarganya mungkin jauh lebih besar di banding hari-hari sebelumnya karena akan segera lebaran," kata Ghazali kepada wartawan di kantornya, Jalan Urip Sumoharjo, Sumenep, Kamis (17/9/2009).

Sementara PT Posindo Sumenep akan membuka pelayanan hingga Sabtu (19/9/2009) mendatang dan akan kembali buka pada, Rabu (23/9/2009) dengan pelayanan terbatas. Sedangkan PT Posindo Sumenep kembali efektif melayani masyarakat 24 September 2009 mendatang.(fat/fat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar