08 September 2009

Lebaran, Pengiriman Uang TKI Capai Rp2 miliar


Selasa, 08 September 2009

Solo, (tvOne)

Menjelang lebaran, pengiriman uang TKI ke Solo bulan ini diprediksi mencapai Rp2 miliar. Perkiraan itu dipastikan setelah melihat kenaikan pengiriman selama dua bulan terakhir.

Pada Agustus, peningkatannya sudah mencapai 48 persen. Sedangkan dua pekan terakhir di bulan September kenaikannya mencapai 30 persen. Dipastikan peningkatan bulan ini akan signifikan begitu mendekati Lebaran.

Kepala Kantor Pos Surakarta Ari Parnoto, Selasa, mengatakan, pada Agustus jumlah pengiriman uang TKI mencapai Rp1,3 miliar. Sementara pada September, di pekan kedua mencapai Rp900 juta. "Dipastikan pekan ketiga dan keempat jumlah pengiriman uang lebih tinggi. Bahkan, diprediksi bisa mencapai Rp2 miliar," ujar dia.

Ari merinci pada pertengahan September jumlah pengiriman wesel mencapai 600 perbuatan. Artinya, menjelang Lebaran ini terjadi peningkatan pengiriman wesel. "Kenaikan ini secara ekonomi mengalami kenaikan, sehingga potensinya sangat menjanjikan," ujar Ari.

Sebagian besar pengiriman uang TKI berasal dari negara Asia seperti Malaysia, Philipina,Thailand, Qatar, Kuwait, Arab Saudi. "Untuk mengklasifikasikan yang paling besar dari mana sangat sulit," akunya.

Untuk melayani masyarakat, Kantor Pos Solo selama lebaran tetap buka meskipun ada cuti libur hari raya. Pihaknya tetap memberlakukan jatah piket kepada petugasnya. "Pemberlakuan libur cuti itu memang keputusan pemerintah. Tapi kita dari awal sudah komitmen untuk sepenuhnya melayani masyarakat," tegas Ari. (VIVAnews.com)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar