24 Oktober 2009

TKI Jember yang Terjatuh di Malaysia Meninggal Dunia

21/10/2009

Ryma S - detikSurabaya


Jember - M Mistari (37) seorang TKI asal Desa Sempolan, Kecamatan Silo, Jember yang terjatuh dari lantai dua di Kuala Lumpur, Malaysia akhirnya meninggal dunia. Mistari meninggal dunia di RSUD dr Soebandi, Selasa (20/10/09) karena mengalami luka berat.

Namun keluarga korban baru tahu pada sore harinya. 'Keluarga memang tidak diberitahu supaya mereka tidak kaget. Baru tahu meningggal ketika jenazah sudah tiba di rumah," kata Wahyu Hendrawan, saudara Mistari, Rabu (21/10/2009).

Awalnya, istri dan anak-anak Mistari hanya mengetahui jika Mistari akan menjalani rawat jalan di rumah. Tetapi, mereka tidak menyangka ternyata Mistari meninggal dunia.

Menurut Hendra, istri dan dua anak Mistari menangis histeris menerima kenyataan itu. "Akhirnya menerima, dan keluarga menerima kenyataan ini sebagai takdir," kata Wahyu. Keluarga tidak akan menuntut kepada siapapun.

"Hanya sedikit berharap, ada santunan atau asuransi dari PJTKI," kata Wahyu.

Mistari terjatuh dari lantai dua tempat kerjanya pada 27 Agustus 2009. Akibatnya, Mistari mengalami gegar otak berat dan koma. Ia dirawat di sebuah rumah sakit di Malaysia dan menjalani beberapa operasi karena mengalami luka serius ke kepala, pundak, tangan dan kaki. Ia juga harus mendapat bantuan pernafasan.

(bdh/bdh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar