23 Oktober 2009

Demi Adipura, Gubuk Liar Dibongkar

Demi Adipura, Gubuk Liar Dibongkar

Oktober 23, 2009 - 8:09
Kategori Berita Terkini, Jakut

CILINCING (Pos Kota)-Sedikitnya 20 gubuk liar yang berupa warung dan bengkel tambal ban di Jalan Cacing dan Jalan Raya Pemadam, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara dibongkar puluhan aparat trantib Kelurahan Semper Barat. Kegiatan dilaksanakan sebagai upaya pembersihan lokasi titik pantau Adipura.

"Gimana saya mau ngidupin anak-anak kalau tempat jualan dibongkar kayak gini?" kata Ny. Endang seorang pedagang nasi yang berjualan di pinggir Jalan Pemadam Kebakaran, kemarin.

Dia terlihat pasrah dan bingung harus berbuat apa menyaksikan tempat berjualannya hancur berantakan. Pindah ke lokasi lainpun dia mengaku masih bingung mengingat ada kekhawatiran akan dibongkar lagi.

Lurah Semper Barat, Fredi Setiawan STP menegaskan, pihaknya sudah meminta kepada pemilik tempat usaha yang berada di atas saluran air maupun di lokasi titik pantau Adipura, untuk segera pindah. Namun langkah mulai menegur sampai mengirim surat peringatan tidak diindahkan sehingga pihaknya bertindak tegas.

"Ada juga sebagian yang membongkar sendiri gubuknya. Namun mereka yang tidak mengindahkan terpaksa dibongkar petugas " kata Fredi.

Keberadaan warung-warung liar dan bengkel tambal ban itu menyalahi aturan Perda tentang ketertiban umum. Apalagi keberadaannya mengganggu arus air di saluran itu.

Dalam penertiban ini sedikitnya 20 gubuk dibongkar oleh 30 anggota trantib kelurahan. Sasaran daerah operasi antara lain Jalan Raya Cacing, Jalan Raya Pemadam Kebakaran, Jalan Sungai Brantas, Jalan Mahakam dan akses jalan ke Keluarahan Semper Barat. (faisal/B)


http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2009/10/23/demi-adipura-gubuk-liar-dibongkar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar