20 Oktober 2009

Korban Kebakaran Pasar Majenang Masih Tunggu Bantuan Pemerintah

20 Oktober 2009 | 23:22 wib | Daerah
Korban Kebakaran Pasar Majenang Masih Tunggu Bantuan Pemerintah


Majenang, CyberNews. Sampai saat ini, para pedagang korban kebakaran Pasar Induk Majenang masih menanti bantuan dari pemerintah. Namun, bantuan dari pemerintah tersebut belum jelas akan diberikan atau tidak. Kepala Pasar Induk Majenang, Ngadimin mengatakan bahwa pihaknya juga belum bisa memastikan kapan dan berapa jumlah bantuan dari pemerintah kepada korban gempa. Hal itu karena pengeluaran bantuan juga memerlukan koordinasi dengan dinas atau instansi terkait. Meski demikian, pihaknya masih berupaya menanyakan kejelasan turunnya bantuan tersebut kepada pemerintah melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Cilacap.

Bantuan itu tidak hanya diberikan kepada pemilik kios saja. Namun juga diberikan kepada pedagangnya. Pasalnya, ada beberapa pedagang yang statusnya penyewa kios, sehingga mereka juga layak mendapatkan bantuan karena banyak barang dagangannya yang musnah terbakar.

Kerugian yang diderita pedagang sebenarnya jauh lebih besar daripada kerugian materiil karena musnahnya dagangan. Pasalnya, selama tidak bisa berdagang, mereka tidak akan memperoleh penghasilan. Apalagi sebagian pedagang menyandarkan hidupnya dari berjualan di pasar tersebut.

( Kholid Yogi / CN14 )


http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2009/10/20/38529


Tidak ada komentar:

Posting Komentar