19 Oktober 2009

Pedagang Bunga Direlokasi

Pedagang Bunga Direlokasi
Selasa, 20 Oktober 2009 03:00


JAKARTA, BK
Sebanyak 24 pedagang bunga di Jl Regnata, Kelurahan Selong, Kebayoran Baru direlokasi ke penampungan baru di Jl Manggarai Utara VI, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan. Relokasi perdagang terkait penataan ulang kawasan itu sebagai daerah resapan air dan taman terbuka hijau.

Kepala Seksi Koperasi Usaha Kecil Menengah (KUKM) dan Perdagangan Jaksel, Rosita Tambunan didampingi Wakil Camat Tebet Djayadi dan Wakil Lurah Manggarai, Sayuti, mengatakan pedagang tidak dipungut biaya untuk menempati lokasi baru. "Lokasi itu dulunya eks kios penjualan motor bekas. Tapi kini sudah diperbaiki serta layak bagi pedagang bunga dan lainnya," ujar Rosita.

Ditambahkan Rosita, tak hanya kios penampungan yang diperbaiki. Tapi sarana serta prasarana lain seperti Mandi Cuci Kakus (MCK), sarana parkir kendaraan, dan pompa air juga diperbaiki.

Sementara itu Djayadi melanjutkan, lahan di Jl Manggarai Utara dan Tebet yang masih sejuk dan asri serta merupakan kawasan pemukiman diharapkan bisa mendukung usaha pedagang.

Menurut Aswin, pedagang bunga, optimis penghasilan pedagang menjadi lebih baik setelah pindah ke lokasi baru. Selain itu ia berharap, langganan yang biasa membeli bunga di Jl Regnata, bisa tetap membeli bunga di tempatnya. Sebab sudah diberitahu lewat SMS. "Kami optimis, warga Manggarai dan Tebet akan membeli bunga di tempat kami. Saya berharap pelanggan lama bisa memberi tahu kepada pelanggan lainnya, mengenai kepindahan kami ke tempat ini," harap Aswin. O brn

  http://www.beritakota.co.id/berita/kota/17398-pedagang-bunga-direlokasi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar