20 Oktober 2009

27 SPBU Tahun Ini Dibongkar

27 SPBU Tahun Ini Dibongkar

Oktober 21, 2009 - 6:50
Kategori Berita Terkini, Jakpus

GAMBIR (Pos Kota) - Gubernur DKI Jakarta H. Fauzi Bowo memastikan tahun 2009 sebanyak 27 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di jalur hijau dibongkar. Bekas lahan tersebut dikembalikan untuk ruang terbuka hijau.

"Ini sudah kita program lama. Lahan yang digunakan dikembalikan fungsinya sebagai jalur hijau. Ini untuk menambah ruang terbuka hijau yang sudah ada," kata Fauzi Bowo, kemarin.

Fauzi mengatakan, pihaknya sudah memerintahkan kepada Dinas Pertaman agar masalah SPBU jalur hijau segera dituntaskan. "Tahun 2009 ini pembongkaran harus tuntas," katanya.

Sebagai tindak lanjut, Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman, Ery Basworo, mengatakan segera melakukan penertibannya. "Kita lakukan dalam dua tahap. Yang pasti status 27 SPBU itu selain menyalahi peruntukan yaitu berada di lokasi jalur hijau," kata Ery Basworo di Jakarta, Senin (19/10).

TAHAP PENUTUPAN

Tahap pertama, pihaknya akan melakukan penutupan dan penyegelan 27 SPBU yang berada di lokasi jalur hijau. Oktober ini akan dibongkar 10 SPBU. Seperti dua SPBU di Jl Hayam Wuruk, Jakarta Barat, satu SPBU di Jl Kyai Tapa, Jakarta Barat, Jl Suryo, Jakarta Selatan dan Jl Abdul Muis, Jakarta Pusat. Sisanya 17 SPBU akan ditutup dengan penyegelan, November dan Desember 2009.

"Pastinya 27 SPBU itu akan kami tutup, dan pemiliknya tidak akan bisa mengoperasikan SPBU itu lagi. Tahun ini penutupan dipastikan rampung, sehingga pada tahun 2010 pembongkaran bisa dilakukan dan dilanjutkan dengan pembangunan taman interaktif," katanya Ery. (john/B)


http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2009/10/21/27-spbu-tahun-ini-dibongkar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar