20 Oktober 2009

3 Becak Digaruk

3 Becak Digaruk
Rabu, 21 Oktober 2009 00:00
JAKARTA, BK
Sedikitnya tiga unit becak yang beroperasi di Jl Raya Yos Sudarso digaruk puluhan petugas Satpol PP Kelurahan Rawabadak Utara (RBU) dan Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Selasa (20/10). Becak yang terjaring itu langsung dikandangkan petugas di Gudang, Cakung.

Salah seorang anggota Satpol PP RBU, M Yusuf, menuturkan, saat becak tersebut terjaring tidak ada perlawanan yang dilakukan para pengemudi becak. Mereka terlihat pasrah saat petugas membawanya ke atas mobil patroli. "Terjaringnya tiga unit becak itu saat petugas menyisir Jl Yos Sudarso. Saat itu para pengemudi becak hendak menyebrang jalan. Petugas yang melihat langsung menyergap mereka," katanya.

Becak kata Yusuf, tetap dilarang beroperasi di Ibukota sesuai aturan. Itu sebabnya, petugas akan gencar menertibkan kendaraan tanpa polusi tersebut. "Petugas akan semakin gencar menggelar penertiban becak. Sebab keberadaan mereka melanggar Perda," katanya.

Berdasarkan pantaun Berita Kota, kendaraan roda tiga itu masih banyak berkeliaran di beberapa lokasi dan pasar tradisional. Seperti di kawasan Pasar Permai, Pasar Sindang, Pasar Koja, Pasar Lontar, dan Jl Kramat Jaya. Anehnya, setiapkali ditertibkan, becak bukannya berkurang, tapi makin banyak dan sulit dikendalikan.

"Saya berharap petugas tidak jera untuk menggelar penertiban. Sebab kehadiran becak itu justru membuat jalan menjadi kumuh dan macet. Apalagi para tukang becak semaunya mangkal di sembarang tempat," kata Suhendra warga Tugu Selatan. O dra

http://www.beritakota.co.id/berita/kota/17506-3-becak-digaruk.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar