23 Oktober 2009

Lahan Diserobot, 500 PKL Padang Mengamuk


Jum'at, 23 Oktober 2009 - 11:07 wib
TEXT SIZE :


Rus Akbar - Okezone

PADANG - Sekira 500 pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan di kawasan Pasar Raya Padang menggeruduk Kantor DPRD Padang di Jalan Sawahan, Kota Padang. Kedatangan kali ini untuk memprotes pemerintah yang telah menggusur lahan mencari nafkah mereka.

"Akibat gempa, kami digusur dan tempat kami diperuntukkan pedagang yang biasa berjualan di Pasar Inpres 1 dan 2. Ini sangat tidak adil, kami juga butuh hidup," ujar seorang pedagang, Lina (40), kepada wartawan, Jumat (23/10/2009).

Dipindahkannya pedagang Pasar Inpres 1 dan 2, lanjut Lina, karena kondisi pasar di lantai dua tempat mereka berjualan rusak akibat gempa. Sayangnya, pemindahan lokasi berjualan yang dilakukan pemerintah menuai protes pedagang lainnya.

"Kalau mereka dipindahkan kemari, terus kami dipindahkan kemana? Kami juga punya hak hidup," tandas Lina.

Hingga kini, sejumlah perwakilan PKL tersebut masih melakukan dialog dengan anggota dewan. Belum diketahui hasil dari dialog tersebut. Sedangkan ratusan PKL lainnya masih berkumpul di halaman DPRD tanpa penjagaan polisi.

Rencananya, jika permintaan mereka tidak dikabulkan, mereka akan kembali menggelar aksi di lokasi tempat mereka mencari nafkah bertahun-tahun. "Kalau perlu kami akan melakukan aksi telanjang," pungkasnya. (teb)


http://news.okezone.com/read/2009/10/23/340/268554/lahan-diserobot-500-pkl-padang-mengamuk


Tidak ada komentar:

Posting Komentar