27 Oktober 2009

Penertiban Kaki-5 Ricuh di Medan

Penertiban Kaki-5 Ricuh di Medan

Oktober 26, 2009 - 14:31
Kategori Berita Terkini, Daerah

MEDAN (Pos Kota) - Penertiban pedagang Kaki-5 kembali diwarnai kericuhan. Kejadian ini di Pasar Palapa, Pulo Brayan, Medan, Senin (26/10). Puluhan pedagang yang berjualan di pasar tersebut memprotes aksi penggusuran yang dilakukan petugas Sat Pol PP setempat.

Menurut pedagang, penggusuran ini membuat mereka semakin terpuruk dalam mencari rejeki.

Kedatangan ratusan petugas Sat Pol PP, langsung disambut aksi protes para pedagang. Mereka berteriak-teriak sambil mendatangi petugas. Namun, protes ini tetap saja tak digubris dan petugas menghancurkan seluruh lapak dagangan yang berada di luar pasar Palapa karena dianggap melanggar aturan.

Satu pedagang Rosdiana Sitinjak, mengungkapkan semestinya pemerinta kota jangan asal melakukan penggusuran tanpa ada solusi. Karena pedagang yang berada di lokasi ini sudah berjualan selama puluhan tahun.

Tak puas dengan tindakan petugas, sejumlah pedagang mendatangi Kantor Dinas Pasar setempat. Namun, upaya itu kembali gagal dan penggusuran tetap dilaksanakan. Bahkan untuk membersihkan lokasi disepanjang jalur menuju Pasar Palapa, Pemko Medan juga menurunkan alat berat.

(samosir/sir)


http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2009/10/26/penertiban-kaki-5-ricuh-di-medan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar