27 Oktober 2009

200 Bangunan Liar Dibongkar

200 Bangunan Liar Dibongkar

Oktober 26, 2009 - 12:13
Kategori Berita Terkini, Headline, Jaktim

JATINEGARA (Pos Kota)- Sekitar 200 bangunan liar di bawah jembatan Kampung Melayu RW 01 Kelurahan Kampung Melayu dibongkar aparat Kecamatan Jatinegara.

Pasalnya selain tanpa izin, keberadaan mereka juga berbahaya karena berada di kolong jembatan dan saat hujan air tidak bisa mengalir karena tersumbat bangunan.

Meski sebelumnya sudah berulangkali diberitahu agar segera pindah oleh pihak kelurahan dan kecamatan, namun mereka tetap membandel. "Kalau mau pindah kemana Pak? Boro-boro buat cari kontrakan, untuk makan saja nggak jelas setiap hari," keluh Ny. Nana, penghuni.

Tidak tahu harus pindah kemana, penghuni akhirnya hanya menggelar barang-barang mereka di Bantaran Kali Ciliwung. "Yah, mau gimana lagi, suami saya masih mulung, dia nggak tau kalau rumah kita dibongkar. Mudah-mudahan nggak hujan, kalau hujan bingung neduh dimana," paparnya.

Wakil Camat Jatinegara Ali Murthado yang memimpin pembongkaran mengatakan bangunan liar di kolong jembatan Kampung Melayu tersebut pernah dibongkar. "Tapi mereka kembali lagi karena setelah dibongkar, lahan kosong itu tidak ditutup oleh instansi terkait," katanya.

Untuk itu ia berharap setelah pembongkaran ini paling tidak Sudin PU Jalan dan Sudin PU Tata Air Jaktim bisa segera memagarnya. "Tidak mungkin aparat kami menjaga lahan itu terus menerus karena banyak masalah di wilayah lain juga yang perlu penanganan aparat," lanjut Ali. (dieni/B)


http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2009/10/26/200-bangunan-liar-dibongkar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar