27 Oktober 2009

PKL di Ciputat Enggan Pindah ke Tempat Baru

PKL di Ciputat Enggan Pindah ke Tempat Baru
Senin, 26 Oktober 2009 16:53 WIB      0 Komentar
Penulis : Syarief Oebaidillah

JAKARTA--MI: Kendati sudah ditertibkan, para pedagang kaki lima (PKL) Pasar Ciputat, Tangerang Selatan, masih menolak dipindahkan ke tempat kios baru yang masih kosong.

Mereka khawatir dagangan tidak laku dan sepi pembeli. "Saya berharap dapat tempat berjualan yang tidak sepi, karena kami punya anak-istri untuk menyambung hidup," kata Iman ,pedagang kelapa, yang mencoba bertahan berjualan di lorong pasar Ciputat yang telah ditertibkan.

Begitupun Ibu Nur, yang mengaku sudah berjualan 10 tahun, keberatan dipindahkan. "Wah, tempat baru itu sepi dan tidak menampung semua PKL yang di lorong pasar. Tolonglah kami dialihkan ke lokasi lain yang tidak sepi," harapnya.

Kepala Pasar Ciputat, Odih Supriatna, mengaku, penertiban yang dilakukan para PKL tersebut langsung kebijakan Pemkot Tangerang Selatan. Sekitar 100 personel Satpol PP Pemkot Tangsel dikerahkan pekan lalu menertibkan sekitar 100 PKL di bahu jalan Aria Putra Ciputat dan lorong Pasar Ciputat.

" Penertiban terpaksa dilakukan karena aspirasi warga Ciputat juga yang sudah jenuh dengan kekumuhan, kesemrawutan, dan kemacetan di lokasi ini," kata Odih, Senin (26/10). Selain itu, kata dia, Pemkot Tangsel telah menjadikan Ciputat sebagai ibu Kota Tangsel, sehingga Ciputat mesti menjadi kota yang bersih dan tertib.

Menanggapi keluhan PKL itu, ia meminta kesadaran PKL bahwa dipilihnya tempat baru akan membuat pedagang lebih aman dan tidak kehujanan. "Maunya PKL kan begitu, tempat yang ramai dan banyak pembeli. Tapi, demi ketertiban, harusnya mereka memahami. Kami juga memerlukan mereka untuk berkontribusi pada pasar Ciputat," cetusnya. (Bay/OL-04)

http://www.mediaindonesia.com/index.php/read/2009/10/26/102284/37/5/PKL_di_Ciputat_Enggan_Pindah_ke_Tempat_Baru_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar