20 Oktober 2009

Pedagang Masomba Kembali Berdagang

21 Oktober 2009 | 08:59 wib | Daerah
Pedagang Masomba Kembali Berdagang

Palu, Cybernews. Sebagian besar pedagang di kawasan pasar induk tradisional (PIT) Masomba Palu di Sulawesi Tengah yang menjadi korban kebakaran besar pada Jumat (16/10), kini kembali menggelar daganganya di atas lahan bekas kebakaran.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan, Perindustrian, dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Palu, Aspah, Rabu (21/10), mengatakan, kebanyakan pedagang korban kebakaran di pasar terbesar kedua di ibu kota Provinsi Sulteng itu telah kembali melakukan kegiatan usaha.

Khusus pedagang pakaian, termasuk cakar (pakaian eks luar negeri) hingga kini belum membuka kembali usaha mereka sebab los dan hampir sebagian besar dagangan ludes terbakar.

Kebakaran pasar Masomba yang berada di belakang Mal Ramayana Tatura Palu itu terjadi pada Jumat (16/10) yang menghanguskan sekitar 800 los dan kios serta puluhan rumah penduduk.

Namun dalam kebarakan tersebut tidak ada korban jiwa, kecuali kerugian meterial yang diperkirakan mencapai miliran rupiah.

Beberapa pedagang yang los dan kiosnya terbakar, dalam kurun tiga hari terakhir ini kembali membangun tempat usaha mereka agar bisa segera menggelar dagangan walau di tempat darurat.

( Ant / CN12 )


http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2009/10/21/38549


Tidak ada komentar:

Posting Komentar