20 Oktober 2009

Puluhan Kios di Pasar Bulumanis Ludes Terbakar

Puluhan Kios di Pasar Bulumanis Ludes Terbakar

21/10/2009 09:14
Liputan6.com, Pati: Kebakaran hebat terjadi di Pasar Bulumanis di Desa Bulumanis, Kecamatan Margoyoso, Pati, Jawa Tengah, Rabu (21/10) dini hari. Akibatnya, sekitar 50 kios yang berada di tengah pasar hangus terbakar. Para pedagang diperkirakan rugi miliaran rupiah.

Menurut Ali Murthado, salah satu pedagang yang kiosnya terbakar, asal api terlihat dari kios yang berada di tengah pasar. Banyak barang yang mudah terbakar ditambah angin cukup besar membuat api dengan cepat merembet ke bangunan lain. Ratusan pedagang dan warga berusaha menyelamatkan barang-barang mereka.

Sebanyak 10 mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi kejadian kesulitan memadamkan api, karena jalan masuk ke lokasi kebakaran sangat sempit dan susah dijangkau. Akibat kebakaran, jalan yang menghubungkan Pati-Tayu dan Tayu-Juwana macet total.

Pihak kepolisian sampai sekarang masih menyelidiki penyebab kebakaran. Diduga, kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik. Pasar Bulumanis dalam kurun waktu dua tahun sudah dua kali terbakar.(IAN/AYB)


http://berita.liputan6.com/daerah/200910/248235/Puluhan.Kios.di.Pasar.Bulumanis.Ludes.Terbakar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar