24 Oktober 2009

Lagi, TKI Disiksa di Malaysia


Republika

 22 Oktober 2009

KUALA LUMPUR--Ini mungkin bisa menjadi pekerjaan rumah bagi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang baru, Muhaimin Iskandar. Seorang pembantu rumah tangga asal Indonesia kembali disiksa oleh majikannya di Malaysia.

Mautik Hani, 36 tahun, TKI asal Surabaya, ditemukan polisi terkurung di kamar mandi rumah majikannya di Taman Sentosa, Klang, Kuala Lumpur, Kamis (22/10) pagi.

Mautik menderita lebam-lebam yang mengerikan di wajah, kaki, dan tangannya. Ia telah dikurung di kamar mandi selama dua hari. Seperti diberitakan asiaone.com, Kamis (22/10) polisi setempat menggerebek rumah tersebut usai menerima laporan dari tetangga.

Pada kaki kanan Mautik terdapat sebuah luka lebam yang cukup besar, yang tampaknya telah terinfeksi. MUkanya pun tampak membengkak dan penuh memar.
Mautik, yang telah bekerja di rumah tersebut selama dua bulan, dilarikan ke RS Tengku Ampuan Rahimah.

Kepala Kepolisian wilayah Klang, Mohamad Mat Yusop, mengatakan majikan Mautik, seorang wanita berusia 29 tahun, telah ditangkap. ''Kami sedang mencari suaminya,'' katanya. Ia mengatakan, Mautik tak memiliki dokumen resmi.  arp/eye


Tidak ada komentar:

Posting Komentar