27 Oktober 2009

Lahan Mau Digusur, Demo ke DPR

Lahan Mau Digusur, Demo ke DPR

Oktober 26, 2009 - 15:17
Kategori Berita Terkini

JAKARTA (Pos Kota) - Warga Kebun Sayur Ciracas Jakarta timur, berdemo di depan Gedung  DPR, Senin pagi. Mereka menolak penggusuran atas tanah mereka yang diklaim  milik PPD, Senin (26/10) siang ini.

Warga yang berasal dari Jalan  Asem RT 05/RW 06, Kelurahan
Ciracas, Jakarta Timur,  mengaku telah  tinggal di tempat tersebut sejak tahun 1980 . Menurut mereka, awalnya merupakan lahan kosong dan tidak terawat.

Namun oleh warga di kelola menjadi lahan  produktif  dengan menanami sayur-sayuran, yang kemudian dijual. Lahan tersebut juga mereka gunakan sebagai tempat pembibitan ikan.

Sekarang setelah 20 tahun lahan seluas 7,5 hektar tersebut dikelola warga , tiba-tiba diakui PPD. Tiga kali sudah warga mendapatkan surat peringatan untuk mengosongkan  lahan tersebut. Selain itu warga juga mendapat ancaman dari preman dan Satpol PP trun untuk mengusir warga.

Menurut juru bicara  warga,Pandiangan, mereka telah
meminta bantuan dari Menteri Negara BUMN, untuk ikut bertanggung jawab atas kasus penggusuran ini, namun tidak mendapat tanggapan sama sekali.

Warga juga meminta DPRD DKI untuk turut andil dalam
permasalahan lahan kebun sayur ini. Pihak DPRD DKI yang telah mengirim surat kepada PPD untuk menunda atau membatalkan penggusuran warga, ternyata tidak berhasil . Malah PPD terus mendesak warga untuk secepatnya meninggalkan lahan
tersebut.

Setelah mereka beunjuk rasa di DPR, mereka akan kembali untuk berdemo ke gedung BUMN, untuk terus mendesak Meneg BUMN membantu bertangung jawan atas kasus penggusuran lahan mereka.Sebab PPD adalah BUMN yang dikelolan Departemen Perhubungan.( Mega/B)


http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2009/10/26/lahan-mau-digusur-demo-ke-dpr


Tidak ada komentar:

Posting Komentar