08 September 2009

2 TKI Korban Bius Terkulai di RSUD Pasar Rebo

September 9, 2009


PASAR REBO (Pos Kota) - Dua tenaga kerja Indonesia (TKW) yang akan pulang ke kampung halamannya Tegal, Jawa Tengah terkulai setelah diberi jamu yang sudah diberi bubuk obat bius. Kedua korban Soleh,35 dan Usin,40 yang salah satunya sempat tak sadarkan diri dilarikan ke RSUD Pasar Rebo, Jakarta Timur, untuk menjalani perawatan.


Peristiwa pembiusan menurut Usin, berawal dari dirinya bertemu dengan Soleh di Bandara Batam. Dari perkenalan itu keduanya lalu memutuskan untuk pulang bareng ke kampung halamannya Tegal, Jawa Tengah.


Dengan menumpang pesawat jurusan Batam - Jakarta kedua TKI dari Malaysia itu menuju ke Bandara Soekarno Hatta. Sesampainya di bandara internasional itu korban bertemu dengan tiga pria tak dikenal yang mengaku akan pulang ke Purbalingga, Pekalongan, Jawa Tengah.


Dari perkenalan itu kedua orang tersebut mengajak kedua korban naik bus Damri jurusan Bandara Soekarno Hatta ke Kampung Rambutan. Namun, belum sempat sampai di terminal tersebut kedua pelaku mengajak SUkrin dan Usin turun di Taman Mini Indonesia Indah, dengan alasan diajak istirahat minum.


Karena percaya dengan ketiga pelaku yang salah satunya mengaku bernama Waluyo dan dua orang kelihatan baik itu kedua warga Jatiwangi, RT 19 RW 04 Jatiwangi, Penger Bareang, Tegal dan Mangga No.14 RT 2 RW 4 Rucut, Slawi Tegal.


"Kebetulan karena kami berdua juga belum buka puasa akhirnya memutuskan untuk membatalkan puasa dulu. Ketiga pelaku juga mengaku akan buka puasa,"ujar Usin, saat ditemui di RS Pasar Rebo, Jakarta Timur.


Di warung tersebut oleh kedua korban diberi minuman jamu yang katanya untuk menambah stamina. Soleh yang sudah merasa haus langsung menenggak minuman tersebut hingga habis. "Saya yang melihat gelagat ketiga pelaku pura-pura minum lalu saya buang sehingga tidak tertelan airnya,"tambahnya.


Soleh yang menghabiskan minuman tersebut langsung pingsan, sedangkan Usin yang merasa kepalanya pusing langsung kabur sambil teriak minta tolong pada warga sekitar. Melihat hal itu ketiga pelaku juga ambil langkah seribu dan kabur tanpa membawa hasil.


Melihat pelakunya kabur, Usin balik lagi dengan dibantu warga kedua korban bawa ke Pospol Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Oleh petugas kedua korban lalu dilarikan ke RS Pasar Rebo, Jakarta Timur untuk mendapat perawatan.

Hingga berita ini diturunkan Soleh belum sadarkan diri dan masih berbaring di Intalasi Gawat Darurat (IGD). Usin juga mengaku dirinya memang tidak mengalami kerugian banyak. "Hanya tas saya aja yang hilang. Soleh juga kehilangan tas saja, uang dan kartu ATM saya masih ada," jelasnya.

(wandi/sir)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar