31 Agustus 2009

TKI Bermasalah Diminta Segera Dipulangkan

Senin, 31 Agustus 2009 
Maria Ulfa Eleven Safa - Okezone
JAKARTA - Kaukus Parlemen Indonesia untuk Ketenagakerjaan mendesak kepada pemerintah untuk segera menyelesaikan masalah TKI di berbagai penampungan di seluruh kedutaan besar Indonesia di luar negeri untuk segera memulangkan mereka ke Tanah Air.

"Kami juga mendesak pemerintah kita untuk meminta penjelasan kepada pemerintah Malaysia tentang kasus yang menimpa para TKI kita di Malaysia," ujar Kordinator Kaukus Parlemen untuk Ketenagakerjaan, Eva Kusuma Sundari di Press Room DPR, Senayan, Jakarta, Senin (31/8/2009).

Tidak hanya itu, desakan kepada pemerintah untuk segera menyelesaikan revisi MoU dengan pemerintah Malaysia dengan menegaskan semua hak dan perlindungan yang seharusnya diperoleh oleh TKI di Malaysia.

"Kami juga mendesak agar pemerintah kita berkoordinasi dengan semua pihak, mulai dari pemberangkatan, perlindungan di negara penerima dan masalah pemulangannya," tuturnya.

Khusus bagi TKI yang bermasalah dan saat ini masih berada di penampungan darurat di kedubes Indonesia di luar negeri, segera diambil langkah yang perlu untuk memulangkan para TKI ke Tanah Air. (fit)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar