25 Agustus 2009

Siti Hajar, TKW yang Disiksa di Malaysia, Dibawa Pulang Besok

Selasa, 18 Agustus 200


TEMPO Interaktif, Kuala Lumpur - Siti Hajar, 33 tahun, pembantu rumah tangga asal Garut, Jawa Barat, yang disiksa majikannya selama tiga tahun bekerja di Malaysia akan kembali ke tanah air besok, Rabu (19/8).


Kepastian pemulangan Siti Hajar tersebut disampaikan Sekretaris II Konsuler Kedutaan Besar Republik Indonesia Kuala Lumpur, Susapto Anggoro Broto, kepada Tempo. "Siti Hajar akan dilepas oleh Pak Dubes dari KBRI pukul 9.30 (waktu Kuala Lumpur)," kata Sapto.


Selanjutnya Siti Hajar akan diterbangkan dengan pesawat Air Asia dengan nomer penerbangan QZ 27596 dari bandara LCCT Kuala Lumpur menuju bandara Husein Sastranegara, Bandung.

Siti Hajar yang telah menjalani dua kali persidangan, diizinkan untuk kembali ke tanah air, karena pada persidangan selanjutnya tidak lagi mengagendakan kehadirannya. "Sidang ke-3 pada tanggal 25 Agustus yang akan datang hanya mengagendakan pelimpahan barang bukti dari pihak kepolisian," terang Sapto.


Karenanya, Kedutaan Besar Republik Indonesia telah mengirimkan surat resmi kepada Jabatan Peguam Negara (Jaksa Penuntut Umum) Malaysia, agar siti Hajar diizinkan menenemui keluarganya di Indonesia.


Rencananya, Rabu (19/8) besok, pesawat Siti Hajar akan berangkat pada pukul 13.55 dari bandara Kuala Lumpur, dan akan tiba di Bandung pada pukul 15.00 WIB.

MASRUR


Tidak ada komentar:

Posting Komentar