24 Agustus 2009

Belasan Bulan Siksaan Kerap Mendera Arisah

Syamsu Nursyam

15/08/2009

Liputan6.com, Karawang: Nasib nahas menimpa Siti Arisah, tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Desa Kuntul, Kecamatan Tempuran, Karawang, Jawa Barat. Selama 15 bulan bekerja di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, ia mengalami berbagai penyiksaan dari sang majikan. Mulai dari dipukul, ditampar, hingga disiram air panas.

Berdasarkan pantauan SCTV, Sabtu (15/8), perempuan berusia 26 tahun ini menderita sejumlah luka di sekujur tubuh dan masih membekas. Sebagian kulit Arisah terlihat menghitam dan mengelupas, sementara gigi bagian depannya juga tanggal. Kini, Arisah hanya mampu pasrah di rumahnya, sementara gajinya selama bekerja sama sekali tidak dibayar.

Siti Arisah berangkat ke Abu Dhabi pada 7 Mei 2008 melalui pengerah jasa tenaga kerja Indonesia (PJTKI) PT Kurnia di Jakarta. Selama di Abu Dhabi, Arisah bekerja pada keluarga Ibrahim Abdullah sebagai pembantu rumah tangga. Selama bekerja itulah sang majikan tak segan-segan menganiaya Arisah.

Pihak keluarga berharap pemerintah dapat membantu menyelesaikan permasalahan ini. Terutama, pembayaran gaji Arisah yang belum diterima serta proses hukum terhadap majikan yang menyiksanya. Selengkapnya simak di video.(UPI/ANS)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar