30 Juni 2009

TKW Asal Pekalongan Hilang di Malaysia

01/07/2009 06:29
Liputan6.com, Pekalongan: Ida Yuliana, tenaga kerja Indonesia asal Desa Gandarum Kajen, Pekalongan, Jawa Tengah yang bekerja di Malaysia, sudah tiga tahun hilang. Keluarga Ida, Selasa (30/6), melaporkan kasus hilangnya TKI ini ke Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pekalongan.

Sejak berangkat ke Malaysia, Rusdi, suami Ida tak pernah mendapat kabar tentang nasib istrinya. Ia hanya mendapat laporan bahwa istrinya bekerja di rumah Foo Tien Tek di Kota Tinggi, Johor, Malaysia. Rusdi sudah berkali-kali mengirim surat, namun tak pernah mendapat balasan. Bahkan nomor telepon rumah majikan Ida juga tidak bisa dihubungi.

Ketika Rusdi meminta pertanggungjawaban PT Rimba Cipta Indah Semarang, perusahaan pengerah tenaga kerja Indonesia yang memberangkatkan Ida, mereka menolak karena istrinya dinyatakan kabur dari rumah majikannya. Menanggapi kasus ini, Dinaskertrans Kabupaten Pekalongan akan memanggil PJTKI tersebut untuk meminta pertanggungjawaban. Saksikan selengkapnya dalam video berita ini.(IAN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar