30 Juni 2009

Kenang 2 Tahun Kebakaran Pedagang Pasar Turi Lelah dengan Janji Pemkot

Imam Wahyudiyanta - detikSurabaya

Surabaya - Untuk ketiga kalinya, pedagang Pasar Turi memperingati terbakarnya tempat mereka berjualan. Mereka ingin pasar terbesar di Indonesia bagian timur ini segera dibangun agar mereka bisa kembali berjualan.

"Semoga ini menjadi peringatan yang terakhir," ujar Perwakilan Pedagang, Arief Budiman dalam sambutannya memperingati dua tahun terbakarnya Pasar Turi, Selasa (30/6/2009).

Arief mengungkapkan, selama dua tahun ini banyak pedagang yang frustasi dan stres. Bahkan akibat peritiwa itu, kasus perceraian di pedagang juga terjadi. Pedagang, kata dia, sudah lelah dengan janji-janji pihak Pemkot Surabaya yang akan membangun, tapi nyatanya tidak juga terlaksana.

Rencananya, pembangunan Pasar Turi sendiri akan dilakukan bulan Agustus mendatang. Ada tiga hal yang diinginkan pedagang jika Pasar Turi yang baru berdiri. Pertama desain bangunan harus sesuai dengan masukan para pedagang. Kedua pedagang lama harus dapat prioritas tempat berdagang, dan yang ketiga tidak terlalu dibebani dengan harga mahal untuk stan.

"Kami ingin secepatnya Pasar Turi dibangun karena kerugian yang diderita pedagang selama dua tahun ini sudah sangat banyak," tandasnya.(wln/bdh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar