30 Juni 2009

Kebakaran di Cimanggis, 12 Rumah Hangus

By Republika Newsroom
Senin, 29 Juni 2009

DEPOK - Peristiwa kebakaran terjadi di kawasan RT14 /RW 03 perumahan di Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, Depok, Ahad malam (28/9). Peristiwa ini menghanguskan 12 rumah. Kebakaran diduga akibat lilin yang dinyalakan dari salah satu rumah tersebut.

''Berdasarkan informasi sementara, kebakaran diduga berasal dari lilin yang dinyalakan oleh salah satu warga di perumahan," tutur Komandan Regu Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok Khoir saat ditemui di tengah usaha pemadaman. Jago merah mulai berkobar sekitar pukul  21.30 WIB, selang waktu sejam setelah kawasan tersebut mengalami pemadaman listrik.
 

Menurut Khoir, cepatnya api menyebar karena faktor angin yang kencang, jarak rumah yang temboknya saling menempel satu sama lain, dan bahan rumah yang lapuk. Tim pemadam kebakaran pun kesulitan mendapatkan air di daerah padat penduduk tersebut, sehingga petugas menyedot air dari kolam renang dan kolam pancing yang berjarak sekitar 200 meter dari lokasi kebakaran. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 23.50 WIB. Tim identifikasi dari Polres Depok mendatangi lokasi setelah api padam dan memasang garis polisi.c84/bur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar