25 Juni 2009

Korban Lumpur Lapindo Asal Renokenongo Dibangunkan Rumah

Sabtu, 13/06/2009

Sidoarjo
- Warga korban lumpur Lapindo yang tergabung dalam Pagar Rekontrak dari Desa Renokenongo akan mendapatkan rumah sederhana tipe 36. Perumahan seluas 10 hektar ini nantinya akan dibangun sebanyak 640 unit rumah.

Proyek perumahan yang dibangun di Desa Kedungsolo, Kecamatan Porong, Sidoarjo merupakan proyek kerjasama Pemprov Jatim, DPD REI Jatim, Bank Jatim dan Minarak Lapindo.

Peletakkan batu pertama dilakukan oleh Gubernur Jatim Soekarwo. Selain Soekarwo dalam acara ini juga terdapat Pangdam V/Brawijaya Mayjen Suwarno, Ketua DPD REI Jatim Hendri J Gunawan.

"Pembangunan rumah tipe 36 ini memerlukan waktu 4 bulan," ucap Hendri kepada wartawan di lokasi peletakkan batu pertama, Kecamatan Porong, Sidoarjo, Sabtu (23/6/2009).

Hendri menambahkan, diperkirakan ketika hari raya Idul Fitri nanti, seluruh warga Pagar Rekontrak sudah bisa menempati rumah baru itu. Sehingga bisa dijadikan rumah untuk bersilahturahmi dengan keluarga.

Rumah yang akan dibangun ini ditujukan oleh 600 KK lebih korban lumpur dari Desa Renongkenongo, Porong, Sidoarjo. Ratusan keluarga itu sebelumnya menempati tempat pengungsian sementara di Pasar Baru Porong.

Sementara, Gubernur Jatim, Soekarwo mengucapkan terima kasih dengan seluruh pihak. Dia juga meminta agar di perumahan itu diberikan fasilitas umum berupa tempat ibadah berupa masjid.

Setelah melakukan peletakkan batu pertama ini, Gubernur Soekarwo bersama rombongan menuju ke Desa Wunut untuk peletakkan batu pertama pembangunan jalan tol.

(stv/bdh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar