28 Juni 2009

TKI Kembali Disiksa di Malaysia, Kupingnya Diiris

Ken Yunita - detikNews
Jakarta - Lagi-lagi TKW dari Indonesia mendapat perlakuan kejam dari majikannya di Malaysia. Tubuh Modesta Rengga Kaka, perempuan asal Kupang ini babak belur setelah dipukuli majikan yang telah mempekerjakannya sejak November 2007. Bahkan kupingnya diiris.

Dilansir Bernama, hingga Minggu (28/6/2009) ini, Modesta belum bisa dimintai keterangan polisi setempat. Perempuan 26 itu masih syok dan dirawat intensif di Rumah Sakit Ampang.

"Kami memerlukan keterangan dari Modesta untuk melengkapi penyelidikan kami. Sebelumnya kami telah memeriksa dan memperoleh keterangan dari majikan Modesta dan tetangganya," kata Kepala Polisi Ampang Jaya ACP Abdul Jalil Hassan.

Modesta belum bisa diajak berkomunikasi mengenai kekerasan yang telah diterimanya selama satu tahun lebih. Modesta mengalami luka parah di bagian telinga, kaki dan beberapa bagian tubuhnya. Ada semacam irisan di telinga dan tubuhnya. Modesta juga mengaku dipukul di bagian kepala.

Kekerasan fisik itu dilakukan oleh majikannya, seorang perempuan 37 tahun yang tinggal di Jalan 8, Kampung Baru, Ampang, jika tidak puas dengan pekerjaan Modesta. Selain kekerasan fisik, sang majikan juga tidak membayar gaji Modesta selama 19 bulan.

Modesta berhasil bebas dari tangan majikan berkat kebaikan hati salah satu tetangga. Tetangga itu menelepon polisi. Kasus Modesta pun terkuak.

Polisi pun meluncur ke kediaman majikan Modesta. Dari olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi juga menemukan sebuah rotan yang diduga digunakan untuk memukuli Modesta. Polisi juga menangkap si majikan untuk keperluan investigasi.

Sementara itu kedutaan besar Indonesia untuk Malaysia masih berusaha mengontak keluarga Modesta di Kupang. Mereka ingin memberitahu keluarga soal penyiksaan terhadap Modesta. Rencananya, setelah dirawat di rumah sakit, Modesta akan dibawa ke tempat penampungan KBRI.

(ken/iy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar