28 Juni 2009

Deplu: Kondisi Modesta Terus Membaik

Minggu, 28/06/2009

Ken Yunita - detikNews
Jakarta - Modesta Rangga Kaka, TKI asal Kupang yang disiksa majikannya kini masih mendapat perawatan intensif di rumah sakit. KBRI pun sudah menempuh langkah-langkah termasuk menghubungi keluarga perempuan 26 tahun itu.

"Kita sudah tangani di KBRI Kuala Lumpur dan langkah-langkah terus dilakukan," kata Direktur Perlindungan WNI di Luar Negeri, Departemen Luar Negeri, Teguh Wardoyo kepada detikcom, Minggu (28/6/2009).

Teguh mengatakan, meski syok, kondisi Modesta saat ini sudah cukup baik. Dia berharap, Modesta dapat segera pulih dari trauma sehingga dapat memberi keterangan kepada polisi setempat.

"Kita terus berkoordinasi, kita harapkan Modesta terus membaik," kata Teguh.

Teguh juga memastikan akan menyediakan advokasi untuk kasus Modesta. "Tentu KBRI menyiapkan pengacara," katanya.

Sebelumnya diberitakan, polisi setempat belum bisa mendapatkan keterangan dari Modesta karena masih syok dan trauma. Modesta tak mampu menceritakan pengalaman buruk yang diterimanya selama satu tahun lebih itu.

Polisi telah menangkap majikan Modesta dan meminta keterangan darinya. Selain itu, tetangga yang menyelamatkan Modesta juga sudah dimintai keterangan.

Selain disiksa, majikan perempuan berumur 37 tahun itu juga tidak membayar gaji Modesta selama 19 bulan. Panyiksaan yang dialami Modesta meninggalkan bekas luka di telinga dan hampir sekujur badan Modesta.

(ken/iy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar