13 Mei 2009

TKW Pingsan Tiga Hari Dibius Perampok

09/05/09


Antara News

Bekasi (ANTARA News) - Dua tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Yayah Kusniah (45) dan Nursiti (42),  menjadi korban tindak kejahatan pembiusan dan baru Sabtu ini sadarkan diri setelah tiga hari pingsan.

Setelah siuman di ruang Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi, Yayah Kusniah menceritakan, tiga hari lalu (Kamis 7/5), mereka meminum air pemberian orang tidak dikenal yang tiga hari kemudian mereka ketahui ternyata mengandung obat bius.

Kedua korban kini tidak bisa pulang ke rumah mereka karena uang dan perhiasaan mereka dibawa kabur pelaku, kemungkinan selagi mereka pingsan sehabis menenggak obat bius.

"Awalnya saya dalam perjalanan pulang dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta ke kampung setelah dua tahun kerja di Brunei. Saat dalam perjalanan menuju terminal Bekasi Timur, saya diajak untuk istirahat dan ditawari minum. Sejak saat itu saya lupa," kata Yayah.

Sementara Nursiti mengisahkan, pelaku menawarkan diri untuk bisa seperjalanan dengan mereka ke terminal Bekasi Timur dan karena merasa bertujuan sama, Yayah dan Nursiti tidak mencurigai pelaku dan menerima tawarannya untuk menjadi teman seperjalanan.

Dalam perjalanan, pelaku menawarkan minuman kepada para korban dan karena tidak mencurigai apa-apa mereka meminumnya, namun tak lama kemudian keduanya berasa pusing untuk kemudian pingsan di bahu Jalan Raya Juanda, Bekasi Timur.

"Saya baru sadar hari ini, ternyata mereka (pelaku) pergi dengan membawa kabur telepon genggam dan uang gaji saya Rp800 ribu. Teman saya Yayah juga kehilangan telepon genggam, tas berisi oleh-oleh dan uang kira-kira Rp1 juta," katanya.

Kepala Satuan Resor Kriminal (Kasatreskrim) Polresmetro Bekasi AKP Budi Sartono mengungkapkan, korban dibawa ke RSUD Kota Bekasi oleh warga sekitar.

"Kami sudah mengerahkan anggota untuk melacak pelaku. Korban kami pulangkan ke rumah masing-masing dalam waktu dekat," katanya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar