06 Mei 2009

Tiang Jl Tol Dicuci Satpol PP


Berita Kota
Kamis, 07 Mei 2009 05:18 JAKARTA, BK
Belasan tiang Jl Tol Sedyatmo, mulai dari kawasan Jembatan Dua dan Jembatan Tiga, Jakarta Utara dicuci aparat Satuan Polisi Pramong Praja (Satpol PP). Pilar pun ikut disasar petugas, sehingga corat-coret yang ditorehkan tangan-tangan jahil menjadi bersih.

Aksi bersih-bersih melibatkan sedikitnya 100 aparat Satpol PP Kelurahan Pejagalan dan Kelurahan Penjaringan. Pembersihan yang dimulai sejak Selasa (5/5) dipimpin Camat Penjaringan Syahril Suwarno didampingi wakilnya Rusdiyanto, Lurah Pejagalan Jhoni Bin Mamat, dan Lurah Penjaringan Ali Mudasir.

"Tiang pancang yang kita bersihkan sekitar 17 berikut puluhan buah pilar. Kita menerjunkan aparat kurang lebih 100 orang," tutur Syahril Suwarno, usai melakukan pembersihan.

Selain melibatkan aparat, pihaknya bekerja sama dengan pihak Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Utara untuk menyemprotkan air ke tiang jalan tol. Setelah disiram tiang kemudian disikat aparat hingga bersih.

"Kegiatan ini diharapkan dapat mempercantik kawasan ini, karena tiang pancang selama ini tampak kotor, jorok, dan kumuh. Termasuk pilar sudah mulai kusam, karena dipenuhi coretan dan famplet oleh tangan-tangan jahil," tukas dia sembari menatap tiang yang sudah bersih.

Ke depan tiang-tiang itu akan dihias dengan lukisan seperti yang sudah dilakukan di Jl Raya Yos Sudarso. Gambar akan semakin membuat kawasan kolong tol lebih indah.

"Mengenai lukisan dimaksud kami akan meminta para steakholder untuk bekerja sama. Sebelum penilaian Adipura berakhir lukisan sudah selesai," tandasnya. O dra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar