07 Mei 2009

Sempat Diduga Idap Flu Babi, SN Dipulangkan

Rabu, 6 Mei 2009
Amir Tejo - Okezone

SURABAYA - Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) dari Hongkong asal Kecamatan Pesanggarahan, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, SN (31) sempat diduga menderita penyakit flu babi. SN datang ke Bandara Juanda Selasa (05/05/2009) sekitar pukul 19.30 dengan menggunakan pesawat Cathay Pacific.

Saat melewati thermal detector di terminal kedatangan International Bandara Juanda Surabaya, diketahui jika suhu tubuh SN lebih dari 38 derajat celisius. Sesuai dengan standar kesehatan di Bandara Juanda Surabaya, setiap penumpang yang suhu badannya lebih dari 38 derajat celcius harus menjalani observasi lanjutan untuk mengantispasi penularan flu H1N1.

Setelah mendapat laporan dari Bandara Juanda, Rumah Sakit Umum Dr Soetomo Surabaya pun kemudian menjemput SN dengan menggunakan ambulans sekira pukul 24.00. Dan kemudian SN dirawat dalam ruang isolasi.

"Dari hasil pemeriksaan lanjutan, SN dinyatakan tidak mengidap flu H1N1. SN hanya menderita flu biasa bukan flu H1N1 seperti yang dikhawatirkan," kata Slamet R. Yuowono DTM&H, MARS Direktur RSU dr Soetomo.

Untuk antisipasi pengidap virus H1N1, RSUD Dr. Soetomo telah menyiapkan ruang isolasi intermediate. Sedangkan untuk yang positif mengidap H1N1, rumah sakit terbesar di Indonesia Timur ini telah memiliki ruang isolasi khusus lengkap dengan perlengkapan pengaman untuk para petugas paramedis. (fit)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar