07 Mei 2009

Dokter Nyatakan Kondisi SN Normal dan Bebas H1N1

Rabu, 06/05/2009


Imam Wahyudiyanta - detikSurabaya

Surabaya - Setelah dirawat dan diisolasi di ruang flu babi Anestesiologi and Reanimasi RSU dr Soetomo Surabaya, kondisi TKW Taiwan berinisial SN (30) mulai membaik. Suhu tubuhnya turun dari 38,5 derajat celcius menjadi 37 derajat celcius.

"Kondisi pasien sudah membaik, suhu tubuhnya juga sudah normal," ujar Ketua Tim Penanggulangan Flu Babi RSU dr Soetomo Surabaya, dr Kohar Hari Santoso SpAn kepada wartawan di ruang pertemuan, Rabu (6/5/2009).

Kohar mengaku pasien asal Banyuwangi itu dirujuk ke RSU Soetomo setelah mendapat kabar dari dokter di Bandara Juanda Surabaya. Setelah itu tim penanggulangan flu babi segera menyiapkan ruangan bagi pasien dan menjemput pasien dengan ambulance RSU dr Soetomo. Setiba di rumah sakit pukul 24.00 WIB, pasien langsung dimasukkan ke ruang isolasi.

Dalam pemeriksaan, selain mengambil sample darah, tim dokter juga mengambil bagian dalam tenggorok yang diambil dari hidung. Dan langsung diperiksa di laboratorium.

"Hasil pemeriksaan tidak menunjukkan ke aras sana (Flu babi)," tambah Kohar.

Dari pantauan detiksurabaya.com, hingga pukul 12.00 WIB masih berada di ruang isolasi. SN terlihat duduk sambil melihat beberapa wartawan yang ada di seberang ruangan perawatan. SN saat itu sednirian dan sedang menonton teve yang disediakan di ruang isolasi. Wanita berambut panjang itu mengenakan baju bermotif kotak-kotak dan rok jeans serta mengenakan masker.
(fat/fat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar