10 Mei 2009

Pemerintah Siapkan Rp 20 miliar Jalur Senen-Kota

Pemerintah Siapkan Rp 20 miliar Jalur Senen-Kota

Jum'at, 08 Mei 2009 | 23:58 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Departemen Perhubungan siap mengucurkan dana sebesar Rp 20 miliar untuk alokasi revitalisasi jalur kereta Jalur Stasiun Tanjung Priok menuju Jakarta Kota.

"Ada 4 jembatan yang akan diperbaiki sepanjang jalur itu,"ujar Jusman dalam konferensi pers di Stasiun Kota, Jumat (8/5).

Menteri perhubungan Jusman Syafii Djamal mengatakan alokasi dana untuk revitalisasi jalur kereta api Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi akan diambil dari anggaran tahun ini dan 2010 mendatang.

Menurut Jusman untuk tahun ini alokasi Rp 20 miliar tersebut dialokasikan dari Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran untuk penambahan. Sedangkan untuk anggaran 2010 sebagai kesinambungan program direncanakan untuk pembuatan pagar.

Sedangkan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Aburizal Bakri mengatakan revitalisasi jalur kereta api ini dilakukan untuk keselamatan warga di sepanjang jalur dan penumpang kereta api. Dia juga mengatakan program ini juga untuk menata kawasan dan menghilangkan kawasan kumuh di sepanjang jalur kereta api.

Pemerintah akan mendata warga dan merelokasi warga kawasan kumuh di sepanjang jalur kereta api. Ical, panggilan akrab Aburizal mengatakan pemerintah juga akan memperlajari dampak sosial dan pengembangan ekonominya.

http://www.tempointeraktif.com/hg/tata_kota/2009/05/08/brk,20090508-175262,id.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar