05 Mei 2009

Pemerintah Hentikan Pengiriman TKI ke Kuwait

Rabu, 29 April 2009

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah menambah daftar negara penempatan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang untuk sementara waktu dihentikan.

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Erman Soeparno mengatakan, selain ke Yordania, pemerintah untuk sementara waktu tanpa batas waktu yang ditentukan juga menghentikan pemberangkatan penempatan TKI ke Kuwait.

Alasannya, pemerintah ingin memperbaiki kualitas urusan administrasi penempatan TKI di kedua negara tersebut. "Termasuk Yordania ke Kuwait juga di tahan dan sekarang sedang dibuat tim yang mengurusi," ujar Erman, Selasa (28/4).

Maka laiknya penempata TKI ke Yordinia pada waktu depan, pemberangkatan TKI ke Kuwait disertai dengan visa yang di dapat dari Kedutaan Besar negara tersebut di Jakarta.

Ditargetkan, kesepakatan bilataral dengan dua negara penempatan TKI tersebut di dalam hal urusan administrasi TKI tersebut bakal dibalut dalam bentuk penandatangan nota kesepahaman. "Paling lambat Mei nanti diharapkan sudah rampung," sambung Erman. (Martina Prianti/Kontan)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar